Sabtu, 19 Mei 2012

Pergi ato lo meledak

      Tanpa basa-basi gue balik lagi !
Gue gak tega lama-lama backstreet sama blog ini..takutnya malah ditumbuhi jamur, lumut, kadas, kurap.
Kali ini gue ngebahas phobia gue sama kompor gas.
Awalnya gue gak takut sama kompr gas malah gue tiap hari bantuin mama masak ( bohong )
Tapi pada suatu waktu ( yah jangan tidur ini bukan dongeng ) gue mau ngidupin tuh kompor gas dan pas gue puter tombolnya pertama masih gak nyala, lanjut sama usaha gue yang kedua gue puter lagi dan gak nyala, dan ketiga bluarr (kaya balon meletus ) buset apinya meluber kemana-mana besar dan langsung gue matiin. Tangan gue langsung kaya nenek-nenek gemeter. Mulai itu gue gak mau ngidupin kompor gas lagi. Gue  trauma sampe sekarang dan gara-gara banyak berita di tv soal kebocoran gas, gue gak mau deket-deket  tabung gas lagi. Setiap tabung gas deket gue gua langsung bilang " Pergi ato lo meledak " padahal gue sendiri yg takut dia meledak. Gue berusaha sebisa mungkin gak deket-deket sama tabung gas yaiyalah dia bukan pacar gue. Gue parno sendiri kalo dikit aja nyium bau gas, gue langsung menjauh dari tkp dan langsung memberitahukan orang-orang terdekat lebih persis gue jadi alarm bau gas atao anjing pelacak (astagfirullah amin-amit)

Eh kenalan dulu sama kompor-kompor di rumah gue ( jangan protes gue kenalin elu sama kompor )
Ini kompor yang setau gue waktu gue udah belajar masak udah bersemayam di dapur.Eh maaf kompornya kotor bisa lo beliin cahaya matahari (ituh sabun yg bikin bening ). Dan gue phobia sama kompor gas gara-gara ini kompor (ceritanya udah gue ceritain di atas ) . Mungkin karena usianya sudah tua dia meresahkan orang-orang di sekitarnya, gue sudah berkali-kali minta sama mama buat gantiin itu kompor tapi apa daya kaum tua lebih berkuasa dari kamu muda ( ya iya yang punya uang yang tua ). Kenapa gue bilang kompor ini meresahkan, setiap mama ngidupin kompor ini gue udah bisa ngitung dari dalam kamar berapa kali tuh tombol diputer baru apinya bisa nyala, kira-kira diputer 3-5 kali baru nyala, gue tau karna kalo diputer tombolnya bunyi kaya ranting patah (nakutin ). Setiap mama ngidupin kompor gue yang dengerin beruburu berdoa ( ini kisah nyata !! ) dengan doa-doa yang pada saat itu bisa gue baca termasuk doa makan ( kalo gue lagi laper ). Gue takut tuh kompor meledak, gilakan ntar mama gue jadi gitude (audzubillah) mending kalo tom and jerry bisa balik ke bentuk asal, lah kalo manusia !! 



Dan setelah penatian gue, setelah rengekan-rengekan gue diterima ..... mama beli yang baru 



Gue sensor merknya ....gue kan bukan seles yang di tipi-tipi sebelah tapi dengan begonya gue kayanya ketauan ini merk apa... -_-

Meskipun mama udah beli kompor baru, gue masih phobia.. tapi sudah pernah coba satu kali caranya diputer tombolnya ke kiri ( tombol api ) terus pencet tombol pemantik (yang kaya lambang di dahinya harpot) nah idup de, lalu dudukin ! ( Eh jiwa seles mulai keluar ) . Tapi jujur masih takut,gue cuma nyoba satu kali itu aja biar keliatan berani depan mama.



Ini oleh-oleh buat lo sekalian yang baca...
Angrygas






Tidak ada komentar: